User Manual Evaluasi Dosen


  1. Halaman Login
  2. Halaman Home
  3. Pengelolaan Form Evaluasi
  4. Pengelolaan Pertanyaan dan Jawaban
  5. Laporan Evaluasi Dosen
  6. Laporan Skor Berdasarkan Group Pertanyaan
  7. Laporan Rerata Keseluruhan

1. Halaman Login

Ketikkan alamat http://evaluasi-dosen.uajy.ac.id pada web browser. Akan tampil halaman login seperti pada gambar dibawah ini. Untuk masuk kedalam sistem, masukkan username dan password.
Sistem_Informasi_UAJY_-_2016-05-30_09.32.58

Setelah berhasil login, akan tampil halaman home evaluasi dosen. Menu Evaluasi terdapat sub menu tambah form evaluasi dan menu kelola group pertanyaan, Menu Laporan terdapat sub menu evaluasi perdosen, komentar perdosen, rerata skor perindikator, rerata skor keseluruhan.

 

2. Halaman Home

Dibawah ini adalah gambar nama form evaluasi. Ketika mengadakan evaluasi disetiap semester harus membuat form evaluasi terlebih dahulu.

Home_-_2016-05-30_09.35.37

 

3. Pengelolaan Form Evaluasi

  • Tambah Form Evaluasi

Tambah_Form_Evaluasi_-_2016-05-30_09.38.09

  • Ubah Form Evaluasi

Ubah_Form_Evaluasi_-_2016-05-30_09.49.40

  • Use Template

Konfigurasi Pertanyaan untuk KP2MA. Untuk menyimpan pertanyaan dan pilihan jawaban yang telah dibuat sebagai template baru, user hanya menekan tombol Simpan Template. Untuk menggunakan template yang telah disimpan pada matakuliah tertentu, user hanya menekan tombol Gunakan Pada Matakuliah maka akan lanjut ke halaman Use Template.

Konfigurasi_Pertanyaan_-_2016-05-30_10.00.35
Konfigurasi Pertanyaan untuk KP2MA. Untuk menyimpan pertanyaan dan pilihan jawaban yang telah dibuat sebagai template baru, user hanya menekan tombol Simpan Template. Untuk menggunakan template yang telah disimpan pada matakuliah tertentu, user hanya menekan tombol Gunakan Template pada Matakuliah maka akan lanjut ke halaman Use Template.

Use_Template_-_2016-05-30_10.15.11

Digunakan untuk pemakaian template yang telah dipilih pada satu mata kuliah. User diminta untuk memilih program studi yang ada pada dropdownlist kemudian akan muncul matakuliah apa saja yang sedang aktif pada semester tersebut. User diminta untuk memilih mata kuliah yang ada pada gridview kemudian menekan tombol Submit maka template yang digunakan pada mata kuliah tertentu akan disimpan ke database.

  • Group Pertanyaan

Digunakan oleh user untuk menambah pertanyaan dan pilihan jawaban. Sebelumnya jika suatu form ingin ditambahkan pertanyaan, maka user diminta untuk melakukan klik Lihat. Kemudian akan masuk ke halaman Konfigurasi Pertanyaan. Untuk melakukan penambahan data pertanyaan dan pilihan jawaban, user harus mengisi data group pertanyaan, pertanyaan, jawaban dan nilai dari masing-masing jawaban, kemudian menekan tombol Simpan Pertanyaan. Jika terjadi kesalahan, maka akan muncul.
Kelola_Group_Pertanyaan_-_2016-05-30_10.03.01

 

4. Pengelolaan Pertanyaan dan Jawaban

Digunakan oleh user untuk menambah pertanyaan dan pilihan jawaban. Sebelumnya jika suatu form ingin ditambahkan pertanyaan, maka user diminta untuk melakukan klik Lihat kemudian akan masuk ke halaman Konfigurasi Pertanyaan. Untuk melakukan penambahan data pertanyaan dan pilihan jawaban, user harus mengisi data group pertanyaan, pertanyaan, jawaban dan nilai dari masing-masing jawaban, kemudian menekan tombol Simpan Pertanyaan. Jika terjadi kesalahan, maka akan muncul.

Tambah_Pertanyaan_-_2016-05-30_10.19.46

 

5. Laporan Hasil Evaluasi Dosen

Digunakan untuk menampilkan hasil evaluasi dosen masing-masing matakuliah yang di ampu. Pertama-tama user diminta untuk menginputkan nomor laporan serta memilih tahun ajaran, semester, prodi, dosen, matakuliah dan kelas. Setelah itu tekan tombol lihat laporan maka akan muncul laporan evaluasi dosen tersebut.

  • Halaman Dosen

2016-05-30_091734

2016-05-30_092000

2016-05-30_092339

  • Halaman KP2MA

 

6. Laporan Skor Berdasarkan Group Pertanyaan

Digunakan untuk menampilkan rerata skor hasil evaluasi dosen masing-masing group pertanyaan. Data yang ditampilkan berdasarkan prodi dan fakultas dalam bentuk diagram batang. Pertama-tama user diminta untuk memilih tahun ajaran, semester dan group pertanyaan yang akan ditampilkan laporannya. Setelah itu tekan tombol lihat laporan maka akan muncul laporan rerata skor group pertanyaan tersebut.

Report_Evaluasi_Dosen_per_Group_Pertanyaan_-_2016-05-30_10.32.27

  • Rerata Skor Grup Pertanyaan Per Prodi

Report_Evaluasi_Dosen_per_Group_Pertanyaan_-_2016-05-30_10.35.00

  • Rerata Skor Grup Pertanyaan Per Fakultas

Report_Evaluasi_Dosen_per_Group_Pertanyaan_-_2016-05-30_10.37.11

 

7. Laporan Rerata Keseluruhan

Digunakan untuk menampilkan rerata skor keseluruhan berdasarkan prodi dan fakultas dalam bentuk diagram batang. Pertama-tama user diminta untuk memilih tahun ajaran dan semester yang akan ditampilkan laporannya. Setelah itu tekan tombol lihat laporan maka akan muncul laporan rerata skor keseluruhan tersebut.

Report_Evaluasi_Dosen_-_2016-05-30_10.39.37

  • Rerata Skor Keseluruhan Per Prodi

Report_Evaluasi_Dosen_Keseluruhan_-_2016-05-30_10.40.39

  • Rerata Skor Grup Pertanyaan Per Fakultas

Report_Evaluasi_Dosen_Keseluruhan_-_2016-05-30_10.41.16