Manual Single Sign ON (SSO) Universitas Atma Jaya Yogyakarta


Akses internet di UAJY menggunakan SSO yaitu menggunakan 1 user yang dapat digunakan untuk login di aplikasi yang ada di UAJY.

  1. Panduan bagi dosen dan karyawan. Bagi dosen dan karyawan, login dapat menggunakan username email uajy (username@mail.uajy.ac.id) hanya dengan menuliskan username nya saja, dan password sama dengan password email tersebut. Penggantian password dapat dilakukan dengan mengakses mail.uajy.ac.id.Selain menggunakan username email, dosen dan karyawan juga dapat menggunakan username NPP. Untuk penggunaan username NPP, untuk mendapatkan password dari username NPP ini silahkan menghubungi Kantor Sistem Informasi (KSI).
  2. Panduan bagi mahasiswa. Bagi mahasiswa, login SSO menggunakan username NPM masing-masing mahasiswa. Untuk mahasiswa baru, akan diberikan username npm beserta password default. Password default ini belum bisa digunakan untuk login ke SSO. Pertama kali harus login dahulu ke http://siatma.uajy.ac.id dan lakukan penggantian password default tersebut ke password baru. Setelah itu gunakan npm sebagai username dan password baru tersebut untuk login ke SSO.

Tampilan halaman login internet akses di UAJY adalah seperti berikut ini :deny-01

Bagi pengguna iOS yang mengalami kesulitan login, silahkan klik link di tengah, dan aakn menampilkan halaman login sebagai berikut:

deny-02

Bagi pengguna yang tidak melakukan login SSO masih dapat mengakses beberapa website diantaranya : website dengan domain .uajy.ac.id, situs-situs jurnal yang dilanggan oleh UAJY, Microsoft Update. Akses ke website-website tersebut juga tidak akan mengurangi kuota bagi mahasiswa yang saat ini mendapatkan kuota akses interest sebesar 500 Mb per hari.

 

Apabila sudah menggunakan username dan password yang benar tetapi belum bisa login, silahkan datang ke loket layanan pengguna di Kantor Sistem Informasi, gedung Perpustakaan lantai 4.

 

Untuk keamanan dan kenyamanan pengguna,

JANGAN PERNAH MEMBERIKAN INFORMASI TERKAIT USERNAME DAN PASSWORD KEPADA SIAPA PUN!

-YDT-